Selasa, 14 Juni 2011

SINOPSIS NOVEL DEALOVA

Karra adalah Siswi cantik yang tomboi dari SMU Persada. Karra di sekolah dikenal sebagai sosok yang cukup pintar, jago main basket dan nakal. Sementara itu, di rumah dia dikenal cewek yang manja dan cuek. Karra mempunyai kakak semata wayang yang bernama Iraz. Teman-teman Iraz terbawa sayang juga pada Karra, terutama Ibel yang jago bermain gitar. Ibel sudah menunjukkan rasa sayang yang lebih dari cowok lain, namun Karra menganggapnya sebagai kakak, tidak lebih.
Dira adalah siswa baru di SMU Persada yang jago bermain basket. Perkenalan Karra dan Dira diawali ketika Karra berlatih basket sendiri di lapangan sekolahnya. Dira menantang Karra adu kehebatan dalam bermain basket di lapangan sekolahnya, Dira berhasil mengalahkan Karra. Karra mulai timbul rasa benci saat Dira mencium dia pada waktu mereka bermain basket, Karra pun marah dan langsung menampar Dira. Akhirnya mereka menjadi saling membenci. Dari sifat benci itulah timbullah rasa cinta antara Karra dan Dira. Dira mengajak Karra jalan-jalan ke bukit bintang, disana Dira menyatakan cintanya kepada Karra. Di bukit bintanglah merekapun jadian dan kesempatan Ibel untuk menjadi pacar Karra pun tertutup. Dengan rasa senang Karra memberi kabar kepada Ibel kalau dia sudah jadian dengan Dira, Ibel pun kaget mendengar kabar itu dan Ibel dengan terpaksa harus berbesar hati dengan pilihan Karra.
Sayang hubungan kasih Dira dan Karra tidak selalu berjalan mulus. Pertengkaran seringkali mewarnai hubungan mereka. Di saat keduanya bertekat untuk lebih saling menyayangi dan tidak lagi saling marah, galak yang menyebabkan mereka bertengkar, Karra harus menghadapi sebuah kenyataan pahit. Karra mulai tahu penyakit mematikan yang di derita oleh Dira selama ini. Dira mengidap penyakit mematikan yaitu kanker otak. Selama ini Dira sudah tidak punya semangat hidup lagi karena penyakit kanker otak yang di deritanya itu. Tetapi semenjak bertemu dan kenal Karra, Dira berubah dan memiliki semangat hidup kembali.
Pada suatu hari Dira jatuh karena penyakitnya itu dan di bawah ke rumah sakit. Orang tua Dira datang ke rumah Karra, Karra pun di ajak orang tua Dira ke rumah sakit untuk melihat dan menjenguk Dira. Karra kaget dan shock melihat Dira tergolek tanpa daya atau koma di kamar rumah sakit. Karra menangis melihat Dira yang sedang Koma. Karra pergi ke rumah Ibel untuk memberi kabar kalau Dira sedang koma di rumah sakit karena kanker otak. Esok harinya Karra bersama Ibel datang ke rumah sakit untuk menjenguk Dira. Dira pun akhirnya meninggal dunia. Karra merasa sangat kehilangan Dira. Hari-hari Karra menjadi tidak berwarna seperti dulu semenjak meninggalnya Dira. Karra selalu menyendiri dan melamun.
Ibel dengan cinta dan perhatiannya berusaha membuat Karra tersenyum kembali seperti dulu. Usaha Ibel pun berhasil, Karra bisa tersenyum kembali seperti dulu. Akhirnya Karra bisa melupakan masa lalunya yaitu Dira. Takdir memberikan kesempatan kedua kepada Ibel untuk mendapatkan Karra. Dia tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dan Karra pun menyambut cinta Ibel yang dulu terpendam dengan tangan terbuka.
Impian Ibel yang ingin mengajak orang yang disayanginya naik kapal pesiar pun terwujud. Akhirnya Ibel dan Karra pergi keluar negeri dengan menaiki kapal pesiar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar